Tips Monetisasi Blog

Minggu, 10 Mei 2009


Kemarin saya baru sadar kalau FeedBurner Stats icon di sebelah kiri atas blog ini telah mencatat angka 1017. Artinya: pelanggan RSS Blogguebo.com telah mencapai angka 1017 orang!

Alhamdulillah.

Akhirnya mencapai angka 1000 pelanggan juga. Akhirnya salah satu resolusi blog ini di tahun 2009 - "Memiliki 1000 RSS Subscribers" - bisa tercapai jauh sebelum tutup tahun. :)

Saya masih ingat ketika menulis posting artikel "web3grt.blogspot.com 2009", jumlah pelanggan RSS web3grt.blogspot.com hanya 27 orang. Ya, hanya 27 orang!

Setahun kemudian, ketika menulis posting artikel "Kaleidoskop Blogguebo 2008", jumlah pelanggan RSS Blogguebo melonjak menjadi 628 orang!

Berikut adalah potongan kutipan posting artikel "Kaleidoskop Blogguebo 2008":

"Mulai menggunakan layanan FeedBurner pada bulan November 2007, hingga saat ini tercatat 628 orang telah berlangganan blog ini, baik melalui RSS Reader ataupun email. Hingga akhir tahun 2007, jumlah pelanggan RSS blog ini hanya 24 orang. Jadi, selama tahun 2008 pelanggan RSS blog ini meningkat nyaris 26 kali lipat. Buat saya pribadi, ini sungguh luar biasa. Bersama artikel ini juga, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Anda yang sudah berlangganan dan mau membaca isi blog ini secara rutin lewat RSS Feed. :)"

----------------------------------------------------------------

Terima kasih kepada Anda yang telah berlangganan blog ini, baik melalui RSS Feed maupun melalui email. Harapan saya tentu saja semoga artikel-artikel di blog sederhana ini bisa memberikan manfaat (walaupun sedikit) bagi Anda. Insyaallah, saya akan tetap berbagi pengalaman di seputar bisnis online, terutama make money from blogging di blog ini.

Labels: