"Klik Klik Klik Dapat Duit?"

Minggu, 10 Mei 2009


"Masak sih cuman nge-klik iklan doang bisa dapet duit?"

"Enak banget. Duitnya dapet darimane? Jangan percaya deh sama yang gitu-gituan. Dikibulin lu same bule!!"

Hehehe. Anda pernah mendengar ungkapan seperti itu? Teman Anda? Saudara? Pacar? Atau, barangkali dan jangan-jangan, Anda sendiri pernah (atau masih) punya pikiran seperti itu? :)

Tidak apa-apa. Saya maklum. Saya bisa mengerti. Saya juga dulu berpikir seperti itu, sebelum mengenal (sedikit banyak) tentang berbagai peluang bisnis online.

Kisah "nge-klik iklan dapet duit" diatas sebenarnya hanyalah salah satu diantara berbagai cara mendapatkan uang melalui internet. Dan benar terjadi. Sama sekali bukan penipuan.

"Ah nyang bener? Gimane bisa dapet duit?"

Ini sebenarnya sebuah program pemasaran biasa yang dilakukan lewat internet.

Program pemasaran online "klik klik klik dapat duit" ini sebenarnya bernama PTC Program. PTC singkatan dari paid-to-click. Arti gampangnya dibayar untuk meng-klik.

Ringkasnya, kita akan dibayar jika meng-klik iklan dan melihat situs iklan (selama beberapa detik) yang disediakan oleh penyedia layanan PTC Program. Iklan-iklan ini dipasang oleh situs-situs yang memang ingin mempromosikan diri melalui internet. Pemasang iklan membayar kepada penyedia layanan PTC Program. Dan penyedia layanan PTC Program membayar Anda untuk meng-klik dan melihat situs-situs yang diiklankan oleh kliennya.

Masuk akal bukan?

Jika Anda terbiasa online (dan apalagi gratis, misalnya di kantor, di perusahaan, atau Anda seorang operator warnet), tidak ada salahnya mengikuti program-program PTC karena tidak dibutuhkan keahlian apapun untuk bergabung. Bahkan Anda tidak perlu membuat blog. Yang Anda lakukan cuma mendaftar, dan setelah itu benar-benar hanya sekedar meng-klik iklan.

Jika Anda tertarik untuk mempertimbangkan program PTC sebagai pengisi waktu luang Anda saat online dan mendapatkan tambahan penghasilan, ada beberapa program PTC yang sudah terbukti membayar (setidaknya sampai saat ini), bukan merupakan scam program dan bisa saya rekomendasikan kepada Anda:

1. Clix4Coins (Ref): gratis pendaftaran, bonus $3 saat mendaftar (terbesar diantara PTC yang lain), nilai per klik $0,02, Anda bisa mengajak orang lain sebagai member, Anda mendapatkan $0,01 untuk setiap klik dari member Anda, nilai minimum pembayaran $20.
2. Bux.to (Ref): gratis pendaftaran, bonus $0,05 saat mendaftar, nilai per klik $0,01, Anda bisa mengajak orang lain sebagai member, Anda mendapatkan $0,01 untuk setiap klik dari member Anda. Anda bahkan bisa membeli Referral.
3. TitanClicks (Ref): gratis pendaftaran, nilai per klik $0,01, Anda mendapat bonus $0,01 untuk setiap pendaftaran member baru yang Anda ajak, Anda mendapat $0,01 untuk setiap klik dari member yang Anda ajak, nilai minimum pembayaran $10.
4. DaddyBux (Ref): gratis pendaftaran, nilai per klik $0,01, Anda mendapatkan $0,01 untuk setiap klik dari member Anda, Anda bisa meng-upgrade status member menjadi Premium, nilai minimum pembayaran $8,90.
5. Advercash (Ref): gratis pendaftaran, nilai per klik $0,01, Anda mendapat bonus $0,01 untuk setiap pendaftaran member baru yang Anda ajak, Anda mendapat $0,01 untuk setiap klik dari member yang Anda ajak, nilai minimum pembayaran $12.50.
6. TurboBux (Ref): gratis pendaftaran, nilai per klik $0,01, Anda bisa mengajak orang lain sebagai member, Anda mendapat bonus $0,01 untuk setiap pendaftaran member baru yang Anda ajak, Anda mendapat $0,01 untuk setiap klik dari member yang Anda ajak, nilai minimum pembayaran $10.
7. AdverBux (Ref): gratis pendaftaran, nilai per klik 0,0025 - $0,01, Anda bisa mengajak orang lain sebagai member, ada program Click Exchange, nilai minimum pembayaran $5.
8. LinkGrand (Ref): gratis pendaftaran, nilai per klik $0,003, Anda bisa mengajak orang lain sebagai member, Anda mendapat $0,01 untuk setiap klik dari member yang Anda ajak, permintaan pembayaran boleh per hari.
9. TrafficBux (Ref): gratis pendaftaran, nilai per klik $0,01, Anda bisa mengajak orang lain sebagai member, Anda mendapat $0,01 untuk setiap klik dari member yang Anda ajak, Anda bisa meng-upgrade status member menjadi Premium, nilai minimum pembayaran $5.

Sebagai catatan, saya akan terus meng-update program-program yang saya rekomendasikan diatas. Jika Anda ingin mendaftar program-program PTC yang lain, saran saya periksa terlebih dahulu kinerja program-program tersebut.

Anda juga bisa mengecek program-program yang dicurigai sebagai scam di link Squidoo ini. Silahkan klik disini.

Jika Anda memutuskan untuk mendaftar program-program PTC diatas, Anda bisa mendaftar melalui link yang ada di posting ini (Referral).

Setelah mendaftar, yang paling penting Anda lakukan adalah mempromosikan program PTC yang Anda ikuti melalui blog Anda. Atau kalau Anda sedang malas (hehehe), silahkan manfaatkan halaman ini untuk berpromosi. Tapi tolong link halaman ini tetap dikutip. Link referral saya silahkan diganti dengan link referral Anda. Jika Anda tidak memiliki blog, Anda bisa mempromosikan program PTC yang Anda ikuti dengan memanfaatkan daftar kontak email Anda. Beritahukan kepada teman atau kolega Anda tentang program PTC yang Anda ikuti dan ajak mereka untuk bergabung. Namun harap diingat, jangan melakukan spamming. Tetap hargai privasi kontak Anda.

Selamat mencoba! Selamat berbagi! Semoga sukses!

Labels: