Hanya 10 Menit: $50 Dari Paid Review Bawah Tanah

Minggu, 10 Mei 2009


Di tengah lesunya bisnis paid review akhir-akhir ini (baik lokal maupun internasional), ternyata masih ada harapan rezeki dari skema bisnis ini.

Saya menyebutnya paid review bawah tanah. :)

Sama halnya dengan skema paid link bawah tanah (tips-tipsnya sudah pernah saya tulis di artikel "Rahasia Mendulang Dollar Dari Broker Paid Link Bawah Tanah"), skema bisnis ini unpredictable alias tidak bisa diduga-duga datangnya. Pasalnya, si advertiser-lah yang tiba-tiba datang dan menghubungi Anda untuk menawarkan kerjasama. Yang pertama bisa dalam bentuk pemasangan iklan teks. Yang kedua bisa dalam bentuk review utuh di blog Anda.

Beberapa hari yang lalu saya mengalami hal yang kedua. Seseorang menghubungi saya via email dan menawarkan kerjasama untuk memposting sebuah review produk di salah satu blog saya (blog berbahasa Inggris yang biasa banget, PR 1).

Isi emailnya seperti ini:

--------------------------------------------------
Hi Medhy

I would like to post a review of our Texas Holdem Odds Calculator software in your page. Is it something we can discuss?

Regards,
Marcus
--------------------------------------------------

Ringkas cerita, kami terlibat tawar-menawar, akhirnya deal, dia mengirimkan review yang akan diposting (ya, saya bahkan tidak perlu menulis review), saya mem-publish di blog saya, dan selesai. Saya cek akun PayPal saya, sudah masuk dana $50. Total waktu kerja, kurang lebih 10 menit!

Meskipun recehan, cukup lumayan untuk sebuah pekerjaan yang hanya menekan tombol "Publish" dan waktu kerja 10 menit. :)

Pengalaman ini sekali lagi menegaskan keyakinan saya bahwa memiliki blog, jika ditekuni dengan baik dan sabar, suatu ketika pasti akan memberikan hasil juga kok. :)

Banyak blogger yang ingin segera menghasilkan uang melalui blog dan ketika yang ditunggu-tunggu tidak juga datang, mereka berhenti. Dan semuanya selesai. Sayang bukan?

Jika Anda telah memiliki blog, baik dalam bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris, saran saya: jagalah untuk selalu ter-update (meskipun jarang) dan jangan pernah berhenti. Jika Anda belum memiliki blog, belum terlambat kok untuk ngeblog. Mulailah sekarang juga. :)

Bagaimana dengan blog Anda? Sudahkah menghasilkan uang?

Sekedar sharing saja.

Labels: