Free E-book: Menyingkap 7 Mitos Google Search Engine

Minggu, 10 Mei 2009



Salah satu momok yang selalu merisaukan para pelaku bisnis online adalah bagaimana cara mendapatkan ranking tinggi di hasil pencarian search engine, terutama Google.

Wajar saja. Dengan mendapatkan ranking tinggi di hasil pencarian Google Search Engine, maka akan semakin besar peluang mendapatkan traffic yang datang ke blog Anda.

Tapi tahukah Anda bahwa banyak dari apa yang kita ketahui tentang Google Search Engine selama ini sebenarnya hanyalah mitos belaka?

Pernahkah Anda mendengar beberapa pernyataan dibawah ini:

1. Google tahu segalanya dan bisa melihat segalanya
2. Google tidak akan memberikan ranking tinggi di hasil pencarian search engine untuk konten hasil duplikasi
3. Anda harus mendapatkan link dari situs dengan tema sejenis untuk mendapatkan ranking tinggi di hasil pencarian search engine
4. Situs Anda harus fokus pada satu subjek untuk mendapatkan ranking tinggi di search engine
5. PR (Page Rank) tinggi berarti ranking di search engine pasti tinggi
6. Untuk menjaga ranking hasil pencarian di search engine tetap tinggi, Anda harus terus menambahkan konten baru
7. Untuk mendapatkan ranking tinggi di hasil pencarian search engine adalah sulit

Tahukah Anda bahwa ketujuh pernyataan diatas sebenarnya hanyalah mitos yang selalu diulang-ulang para "guru" SEO dan nyaris tidak pernah diperiksa secara objektif?

Awal Januari lalu, Jonathan Leger, seorang internet marketer terkemuka pemilik situs JonathanLeger.com dan penulis sejumlah e-book dan software laris -- diantaranya $7 Secrets, Adsense Gold, Instant Article Wizard, 3WayLinks.net, Translation Gold, Real Traffic Exchange, Article Builder -- mengeluarkan sebuah laporan berupa e-book setebal 49 halaman yang mencoba menguak mitos-mitos search engine diatas.

Dalam waktu singkat, e-book Jonathan yang berjudul Search Engine Myths Exposed menjadi bahan pembicaraan hangat di kalangan pelaku bisnis online.

Saya sudah selesai membaca laporan Jonathan Leger seminggu yang lalu.

Bagi saya pribadi, apa yang ditulis Jonathan menarik, cukup kontroversial dan menggugat keyakinan kita selama ini tentang misteri Google Search Engine dan SEO, meskipun sebenarnya apa yang ditulis Jonathan juga bukan sesuatu yang sama sekali baru. Kelebihan Jonathan, menurut saya, adalah kemampuannya memberikan batasan sejauh mana Google bekerja berdasarkan apa yang benar-benar ia praktekkan melalui test case dan pesan gamblangnya agar kita tidak terlalu "tergantung" pada Google.

Sebuah e-book yang bagus dan pantas dibaca. Strongly recommended untuk Anda. Toh gratis. :)

Jika Anda ingin tahu bagaimana sebenarnya isi e-book yang ditulis dengan bahasa Inggris yang cukup mudah ini, ada baiknya Anda membaca sendiri. Silahkan download disini e-book Search Engine Myths Exposed. Masih gratis. Dan selama masih gratis, buat saya pribadi tidak ada salahnya didownload.

Jika Anda memiliki pendapat yang berbeda atau bahkan tidak setuju dengan isi laporan Jonathan Leger, silahkan berbagi di kolom komentar blog ini. :)

Selamat membaca.

Labels: